Thursday, March 12, 2015

Membuat Kerajinan Tangan Robot Kertas Lengkap Dengan Gambar

Mendaur Ulang Ketas Menjadi Kerajinan tangan seperti membuat robot dari kertas adalah kegiatan yang cukup mengasyikkan karena dari kertas bekas, sobat nuugler bisa manfaatkannya sebagai media atau alat yang nantinya dapat digunakan sebagai peluang bisnis.. waaahh lumayan yaa

membuat robot dari kertas saya rasa cukup mudah bagi sobat yang mau dan serius dan fokus untuk belajar membuat robot-robotan dari kertas bekas. yaa itung-itung mengisi waktu luang bagi anak sekolah sambil berkarya. siapa tahu aja nanti ada yang minat untuk membeli karya sobat. lumayankan buat nambah uang jajan di sekolah.

karena saya yakin kerajinan tangan ini tidak diajarkan disekolah,kenapa tidak diajarkan disekolah.?? saya juga kurang tahu kenapa kerajinan tangan seperti salah satu postingan ini tidak diajarkan disekolah.. mungkin karena sekolah

Membuat Robot Kertas

Ok sobat nuugler karena kita membahas tentang judul artikel diatas, saya engga perlu panjang lebar lagi intermezonya. langsung saja saya posting tutorialnya di sertai dengan gambar supaya sobat nuggler dapat lebih  mudah mencerna penjelasan dan step by step apa-apa saja yang perlu dilakukan.

Berikut tutorialnya silahkan sobat simak dengan baik-baik dan semoga artikel saya kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat.
selamat bekerja dan berkarya..

Step By Step Pembuatan Dan Bahan

Langkah Pertama
  • Siapkan Bahan-Bahan Seperti :

    • Kertas bekas
      Kertas yang digunakan bisa sesuai selara dari sobat yang pentiing kertas ya sob.. tapi saran saya untuk sobat, usahakan menggunakan kertas yang tidak mudah sobek/robek.
    • Penutup Botol
      Siapkan penutup botol sebayak 2 buah, penutup botol ini akan kita gunakan sebagai media telinga pada si robot yang akan kita buat nanti.
    • Lem Tembak
      Untuk alat perekatnya sobat bisa menggunakan alat perekat apa saja yang pastinya dapat menyatukan benda yang satu dengan yang lainya.
    • Kardus Tabung
      Kardus tabung berfungsi sebagai kaki dan paha dari si robot. sobat juga bisa menggunakan benda-benda yang lain selama bentuknya seperti tabung, tapi jangan yang 3 kilogram ya sob :)
    • Cat Warna
      Cat yang digunakan bisa sobat sesuaikan dengan selera sobat.
    • Bola Mata
      Untuk urusan bola mata, sobat dapat mengkrasikannya sesuai dengan imaginasi dan kreatifitas sobat.
    • Persiapan yang terahir adalah mental dan kesabaran.
  • Bentuk kertas yang sudah sobat siapkan  tadi menjadi 2 kubus
    satu kubus ukuran kecil dan yang satunya lagi ukuran yang agak besar.
  • Satukan kedua kubus tersebut menggunakan Lem Perekat yang sesuai dengan Lem miliki sobat.
  • Jika Kubus Kecil dan Besar sudah menyatu langkah selanjutnya adalah menyiapkan di Kardus Tabung yang nantinya akan di rekatkan dengan kubus yang besar
  • Pada gambar diatas terlihat empat kardus tabung,2 kerdus tabung untuk tangan dan 2nya lagi untuk kaki. silahkan sobat rekatkan ke empat kardus tabung tersebut sesuai dengan posisinya masing-masing.
  • Jika Kaki dan Tangan si robot sudah di tempelkan menggunakan lem, maka step berikutnya adalah memasang telinga si robot. Pasang penutup botol yang sudah disiapkan tadi pada bagian kiri dan kanan kepala si robot.
  • Jika telinga sudah direkatkan,selanjutnya mari kita menuju ke tahap pemasangan bola mata si robot supaya robot tersebut terkesan lebih nyata. pada bagian ini sobat tidak perlu pusing mau cari media polamata dimana.?sobat bisa kreasikan sendiri dengan menggambar pola mata si robot menggunakan spidol atau stabillo.
  • Step By Step sudah dilakukan sekarang mari kita beranjak dan menuju ke proses pengecatan, nah jujur aja ya sob. proses ini yang paling saya senangi
  • Langkah pertama sampai pengecatan sudah selesai,sekarang adalah saat yang sangat ditunggu-tunggu.

Capek juga.. sekian dulu ya sob semoga artikel dan tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi semua sobat nuugler. selamat berjumpa di artikel selanjutnya.

2 comments:

  1. kurang gambar gaan :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) mohon maaf atas ketergangguannya gan.. sy sengaja tidak menampilkan banyak gambar arena saya dalam masa proses permohonan untuk menjadi publisher adsense

      Delete

Berkomentar dengan sopan