Tuesday, March 24, 2015

Manfaat Teknologi Bagi Pendidikan

Hay Nuugler apa kabar kalian semua, semoga sehat-sehat dan panjang umur yaa.. sesuai dengan judul postingan di atas, sobat nuugler akan disajikan dengan topik pembahasan Manfaat Teknologi Bagi Pendidikan.

Seiring dengan perkembagan teknologi dari zaman ke zaman membuat kehidupan manusia jauh lebih baik entah itu dari segi pendidikan,industri dan lain sebagainya.

lihat, betapa pentinya teknologi bagi kehidupan sehari-sehari utamanya dalam pendidikan, kenapa pendidikan.?? yaa seperti pada judul postingan diatas Manfaat Teknologi Bagi Pendidikan. jadi saya lebih mengarah ke penggunaan dan manfaat teknologi bagi pendidikan. 

Manfaat Teknologi 

Pemanfaatan teknologi di berbagai bidang seperti instansi dan industri memang sangat membawa perubahan drastis bagi revolusi dunia. lalu bagaimana dengan pendidikan..?? apa manfaat teknologi pendidikan bagipendidikan .?? sebagai seorang pelajar entah yang membaca artikel ini siswa atau mahasiswa tentunya kita sebagai pelajar sangat merasakan manfaat teknologi. 

contohnya apa.?? kalau berbicara mengenai contoh. pasti sobat nuggler juga tahu, tapi engga apa-apa . saya akan memberikan beberapa list contoh manfaat teknologi bagi pendidikan supaya artikelnya engga keluar pembahasan gituu


  • Komputer
    Seperti yang kita ketahui bersama, sejak lahirnya komputer generasi pertama berkat kerja keras dan pemikiran kreatif dari charles babbage. Teknologi komputer banyak digunkan oleh para ahli untuk menciptakan program-program yang luar biasa. hingga pada saat ini tahun 2015

    taknologi komputer semakin meningkat dan dilengkapi dengan fitu-fitur luar biasa yang semakin mempermudah proses pekerjaan kita seperti ketika mengerjakan tugas sekolah dan pekerjaan kantor serta pekerja-pekerjaan yang berhubungan dengan komputer.
  • Teknologi Internet
    Siapa yang tidak tahu dengan teknologi yang satu ini. komputer maupun gedget tanpa akses internet bagaikan kopi tanpa gula. pahit gimanaa gitu peran Internet didunia pendidikan sangatlah berpengaruh karena tanpa akses internet seorang pelajar tidak mungkin dapat menyelesaikan tugasnya.

    seperti saya.. tanpa akses internet saya tidak akan pernah tahun apa itu blogger dan saya tidak akan pernah menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran saya tanpa akses internet.

    internet bahkan jauh lebih berpengaruh dari pada perpustakaan yang ada disekolah. bahkan seorang lebih tahu banyak tentang ilmu-ilmu dan pengetahuan dari dunia internet dari pada memperhatikan gurunya menjelaskan
    Semua Tersedia Di Internet

  • Teknologi Gedget
    Seiring dengan perkembangan Handphone dan Komputer, lahirlah  smatphone atau komputer pintar yang merupakan salah satu benda terpopuler didunia saat ini.

    Smartphone memberikan fasilitas yang lebih instan terhadap penggunaanya selain mudah dibawa kemana-mana smartphone juga memberikan pengalaman terbaik bagi sang pengguna. karena akses internet yang mudah didapat dimana saja.

    hal ini tidak mengherankan, betapa pentingnya smarthone bagi pendidikan. karena smarphone didukung berbagai macam fitur-fitur keren yang dimana ketika siswa maupun mahasiswa diberi tugas untuk mengerjakan tugas disekolah atau dikampus, mereka tidak perlu lagi capek-capek ke warnet.

Penutup

Saya hanya memjelaskan 3 Teknologi yang sangat berpengaruh bagi pendidikan karena yaaa.. sobat nuugler tahu sendirilah jika masih ada yang kurang dari list dan pejelasan diatas, masih ada kolom komentar yang tersedia dan saya siap untuk menanggapi apapun yang sobat komentakan. karena disinal kita belajar


saya juga sengaja tidak memberikan pengaruh negatif teknologi terhadap pendidikan karena judul postingnya hanya membahas Manfaat Teknologi Bagi Pendidikan. 


Jadi bisa dibayangkan kan sob.. betapa pentingnya Peran Teknologi bagi pendidikan utamanya kita sebagai siswa dan mahasiswa.


sekian dulu artikel dari nuugler. semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat nuugler. jika sobar memiliki pertanyaan ata sejenisnya.. silahkan koment di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan sopan