Sunday, March 29, 2015

Cara Mengatasi Komputer Cepat Panas

Bagaimana cara mengatasi komputer yang cepat panas. banyak orang yang mencari jawaban di internet tentang cara mengatasi laptop cepat panas. nah kali ini saya mau berbagi sama sobat nuugler tentang tips cara mengatasi laptop atau komputer yang cepat panas.

laptop atau komputer yang cepat panas biasanya disebabkan oleh kinerja prosesor yang kurang baik dan terlalu dipaksakan dalam segi pemakaiannya.

penjelasan diatas merupakan penjelasan umum yang biasanya dialami oleh kebanyakan orang. ok sobat nuugler selagi mata masih melek dan kopi susu masih ada setengah gelas. yuk mari kita simak tips berikut ini

Seperti pada penjelasan sebelumnya. tapi disini saya mau menjelaskan plus memberikan tipsnya kepada sobat nuugler, semoga penjelasan kali ini, bisa membantu sobat dalam mengatasi si komputer atau si laptop sekalian nih si kecil notebook.

poin pertama yang harus sobat perhatikan jika tidak mau laptop atau komputernya cepat panas. berikut ini poin-poinnya

Tips Pertama
Gunakan Laptop ditempat yang datar dan keras, maksudnya jangan menggunakan laptop ditempat yang empuk seperti kasur,bantal,dan lain sebagainya. 

Tips Ke Dua
Rajin-Rajinlah membersihkan Priferal dari debu yang terdapat pada komputer atau laptop, disini maksud saya adalah, membersihkan priferal seperti heatsing atau kipas pendingin pada prosesor. 

kemudia bersihkan pula saringan udara yang terdapat pada si laptop. intinyaan, bersihkan semua perangkat komputer dari debu agar tidak menghalangi kinerja si komputer atau laptop dan sikecil notebook.

Tips Ke Tiga
Jangan menggunakan laptop atau komputer terlalu lama karena batasan penggunaan komputer atau laptop minimalnya 7 jam dan maksimal 12 jam untuk komputer, nah bagaimana dengan si laptop, kalau laptop, saya kurang tahu juga ya sob.

tapi biasanya saya menggunakan laptop saya maksimal 10 jam dan saya diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai 30 menit. maksud dari kata di diamkan disini adalah menShutDown si komputer atau laptop. sehingga prosesor dan perangkat lainya kembali pada keStabilan yang maksimal.

Tips Ke Empat
Kalau Panas laptop atau komputer sudah membandel, ushakan pakai tips yang ke dua tadi lalu kemudian silahkan sobat install ulang laptop atau komputer milik sobat, untuk jasa instalasi sendiri, sobat bisa membawanya ke toko komputer terdekat.

jika sobat tidak mau memngeluarkan biaya, silahkan sobat install sendiri atau baca dan download aplikasinya di halaman saya yang satau ini tentang Cara install windows 7 lengkap dengan master windows 7nya.

Penutup

itu dia ke empat tips dari nuugler, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca artikel Cara Mengatasi Komputer Cepat Panas. terimakasih telah berkunjung, ke website nuugler.

1 comment:

Berkomentar dengan sopan