Monday, February 22, 2016

Perjalanan Menjadi Publisher Google Adsense

menjadi publisher google adsense adalah impian semua orang dan termasuk saya sendiri, menjadi publisher google andsense tidak mudah, kenapa saya mengatakna demikian karena sayang sudah pernah merasakannya. 



dan itu benar-benar perjalanan yang sangat berat bagi saya, karena selama dua tahun saya hanya mempelajari bagaimana cara mendaftar adsense agar lolos dari tos google, tos itu singkatan dari Terms Of Service.Namanya juga perusahaan besar, pasti peraturan yang dimilikinya juga sangat ketatat.

ok sobat, dimulai dari sini saya akan mencoba menceritakan pengalaman real saya selama bergelut di dunia blogger. Menjadi seorang blogger tidaklah mudah apa lagi kalau menargetkan ingin menjadi publisher google adsense.

saya mulai mengenal dunia blogger pada tahun 2013, sekarang 2016, ya kira-kira sekarang saya sudah menuju 4 tahun di dunia blogger, tapi ternyata apa yang saya bayangkan selama ini tidak seperti dengan realita yang sya ahadapi.

menjadi seorang blogger sangatlah susah karena harus update setiap hari, tidak setiap hari juga sih, bisa juga tiap minggu, tapi tetep aja kan kita harus update, ya namanya juga blogger, bloger mah sudah kewajibannya untuk update artikel yang bermanfaat bagi pemabaca. 

selama satu tahun terakhir saya sangat rajin update artikel, rasa jenuh,bosan,kesal, sudah saya lewati semua demi menjadi publisher google adsense. 

Hingga tibalah saat dimana saya merasa, ini adalah waktu yang tepat untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense , dengan penuh harapan saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya di google adsense.

Setelah saya mendaftarkan blog saya, kesokan harinya ternyata apa yang saya harapkan jauh dari itu semua, ya sobat pasti tahulah jawabannya, dari situlah saya mulai agak malas untuk update artikel.

tapi seiring waktu berjalan, tidak tahu kenapa motivasi ini terbakar lagi dan membuat saya untuk update artikel lagi, dan setelah saya rasa blog yang saya bangun dengan susah payah sudah agak membaik.

Sayapun kembali mendaftarkan blog saya ke google adsense, dan hal serupa terjadi lagi, sayapun mulai mengalami rasa jenuh di dalam mengelola blog saya.
Dan akhirnya saya vakum dalam beberapa tahun di dunia blog.

singkat cerita tahun 2016 pun tiba dan saya kembali untuk mengelola blog yang telah lama saya tinggalkan. dengan penuh harapan semoga kai ini, blog saya sudah di terima google adsense. 

No comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan sopan