Tuesday, January 6, 2015

Sejarah Perkembangan Teknologi Di Dunia

Jika Teknologi di artikan secara Global yaitu semua sarana untuk menyediakan  barang-barang yang digunakan bagi kelangsungan hidup masyarakat dunia (Manusia).

Istilah teknologi sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu Technology yang artinya teknik. dan sebelum abad ke-20, istilah technology sangat asing dan tidak lazim di dalam bahasa inggris. karena istilah technology saat itu merujuk pada pendidikan teknik. 

dan hingga ahirnya   istilah teknologi berubah pada abad ke-20 yang dimana pada saat itu ahli sosial amerika membuat gagasan-gagasan yang diambil dari konsep jerman menjadi technology.

karena dalam bahasa-bahasa eropa lainya, ada dua perbedaan kata yaitu technik dan teknologie yang justru pada saat itu dapat di terjemahkan sebagai technology.



Sejarah Teknologi

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelum abad ke dua puluh, bahasa technology masih sangat asing dalam bahasa inggris. Dan Perkembangan teknologi berlangsung sangat pesat dan sejak zaman romawi kuno perkembangan teknologi telah hadir berkat pemikiran-pemikiran cerdas para ilmuan romawi.

Arti dari kata teknologi adalah tech yaitu rangkaian dari metode yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek yang dapat membantu dan memudahkan pekerjaan manusia. dan Kata teknologi pertama kali digunakan oleh philips pada abad ke dua puluh. 

Saran Artikel :

- manusia memanipulasi partikel-partikel yang sangat kecil dan besarnya nyaris 
  seukuran atom saja.??


Revolusi Teknologi 

Seiring dengan bertambahnya usia planet kita yaitu dunia. Perkembangan teknologi kini semakin pesat di berbagia negar utamanya negara bagian barat dan di ikuti oleh asia. seperti jepan,cina dan negara asia lainya.
berbagai macam inovasi-inovasi yang luar biasa telah tercipta oleh tangan-tangan dan pemikiran cerdas manusia.

Sehingga kemajuan teknologi dari dulu sampai sekarang terus mengalami perubahan yang signifikan dan hal ini dapat di buktikan dengan lahirnya teknologi super canggih yang menggemparkan Masyarakat dunia.

Note : Revolusi dan Kemajuan Teknologi dihasilkan dari pengembangan-
          pengembangan metode baru dalam membantu penyelesaian 
          tugas-tugas manusia. 

Kemajuan Teknologi memang sangat penting bagi kelangsungan hidup umat manusia Dan di berbagai belahan dunia, kemajuan teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi,sandan dan pangan umat manusia di dunia.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa memang teknologi telah menjadi kebutuhan permanen distiap kegiatan manusia. dan terlebih lagi setelah adanya penemuan laptop,komputer dan Handphone yang sekarang hampir semua pekerjaan manusia berkaitan dengan 3 benda tersebut.

sehingga tidak dapat di pungkiri bahwa laptop,komputer dan handphone atau sejenisnya telah menjadi penemuan yang paling berpengaruh dikehidupan manusia sekarang dan yang akan datang di masa depan. 

Artikel yang di sarankan :

OPPO Smartphone yang saat ini sedang naik daun dan memiliki suvei pengguna yang sangat banyak terutamanya di Cina Dan Indonesia sehingga Perusahaan Oppo Merencanakan akan membuat cabang perusahaan di Indonesia. " Pasar Indonesia besar dan menjadi mahnet tersendiri bagi produsen smartphone,dan jika proyek pembangunan pabrik di indonesia sudah  rampung dan mulai beroperasi maka OPPO akan menargetkan penjualan akan naik menjadi Tiga Ratus Ribu." Kata Boss Oppo Smartphone.

1 comment:

  1. Perkembangan teknologi berlangsung sangat pesat dan sejak zaman romawi kuno perkembangan teknologi telah hadir berkat pemikiran-pemikiran cerdas para ilmuan romawi.
    Jangan lupa kunjungi website dan blog kami di
    http://www.atmaluhur.ac.id
    1722300001myblog.blogspot.com

    ReplyDelete

Berkomentar dengan sopan